Header Ads

Wisata Air Terjun di Bali Yang Sering di Kunjungi Turis

wisata air terjun di bali – bali memang terkenal dengan banayak budaya dan alam yang sangat luas. bukan hanya lautnya saja yang menjadi pusat wisata bagi para wisatawan di pulau bali tapi keindahan air terjun yang membuat keindahan pulau bali menjadi di lirik oleh para turis untuk berlibur kesana.

ada banyak wisata air terjun di bali namun ke beradaanya sendiri belom banyak di ketahui oleh para turis bahkan kita sendiri yang berada di indonesia belom banyak tau tentang keindahan alam pulau bali. ini wisata air terjun di bali yang terkenal di mata para turis, apa saja sih yuk kita bahas.

AIR TERJUN KEMBAR GITGIT

wisata air terjun di bali
air terjun kembar gitgit {sumber gambar : pencinta-alam.com}
Air terjun yang berada di salah satu Desa gunung luwih gitgit, Kecamatan sukasada Kab.buleleng Bali.Terkenal dengan air terjun yang di sebut dengan air terjun Campuhan yang berarti bercampurnya atau bertemunya dua aliran air.

Air terjun yang kembar ini memiliki dua aliran yang sama dan berdekatan uniknya kedua air terjun ini berada dalam ketinggian yang sama yaitu 20 Meter namun perbedaanya jika di sebelah kanan airnya lebih dingin dari pada di sebelah kiri. namun air terjun gitgit ini di percaya sebagai air terjun suci dan sering di gunakan sebagai ritual ke agamaan.
AIR TERJUN LEMUKIH

wisata air terjun di bali
air terjun lemukih {sumber gambar : enaknyadisini.wordpress.com}
Air terjun berikutnya juga takj kalah uniknya loh sob, ya air terjun Lemukih air terjun ini juga sama dengan Airterjun Kemmbar Gitgit. Hanya saja air terjun lemukih ini memiliki 3 aliran, air terjun yang paling kanan tingginya sekitar 4 Meter sedangkan yg tengah dan kiri hanya terlihat aliran air yg turun karna terhalang oleh semak belukar tapi jangan kawatir di bawah air terjun ini terdapat kolam untuk mandi jadi kalian bisa mandi disana. air terjunn ini bersebelahan dengan air terjun Kembar Gitgit.


AIR TERJUN SEKUMPUL

wisata air terjun di bali
air terjun sekumpul {sumber gambar : wijayaryputu.wordpress.com}
Bali memang memiliki banyak keindahan alam yang masih terjaga ke asrian alamnya, salah satunya adalah wisata air terjun di bali sekumpul ini sob air terjun sekumpul adalah air terjun TERINDAH di bali tapi untuk bisa menikmati keindahan alam yang indah itu kita harus masuk kedalam hutan buleleng di Desa Sekumpul Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng. di desa terdapat tujuh air terjun yang ke tujuh air terjun ini tingginya kira kira 80Meter sob, untuk mencapai ke air terjun Sekumpul kita harus naik turun tangga namun kita di manjakan dengan pesona alam pedesan dan sawah yang menyejukkan perjalanan kita mencapai air terjun Sekumpul.
AIR TERJUN TEGENUNGAN

wisata air terjun di bali
air terjun tegenungan {sumber gambar : industri.bisnis.com}
air terjun terindah berikutnya adalah air terjun tegenungan merupakan salah satu wisata yang bertempat di kota Denpasar Bali dan tidak berada dalam daerah dataran tinggi  atau pegunungan. air terjun ini berada di desa kemenuh, gianyar bali. air terjun yang berada di sungai tukad Petanu ini cukup unik tingginya sekitar 4 meter akan tetapi air yang cukup deras dan pemandangan yang asri dan di dekat air terjun terdapat pemandian yang berasal dari alam asli, inilah yang membuat unik air terjun tegenungan. Butuh waktu cukup lama dan badan yang fit untuk dapat kesana karna kalian akan di paksa untuk menuruni tangga dan melewati sungai Tukad Petanu tapi kalian akan di suguhi pemandangan yang istimewah.

AIR TERJUN JEMBONG

wisata air terjun di bali
air terjun jembong {sumber gambar:adnyanaptr.blogspot.com}
Wisata air terjun di bali yang terakhir adalah air terjun Jembong , air terjun ini memang tak banyakk yang mengetahui karna lokasinya yang berdekatan dengan air terjun Gitgit, namun air terjun ini tak kalah indah dari ke empat yang udah agan jelasin tadi diatas.air terjun ini memiliki keunikan yaitu berada pada dataran miring yang kemiringannya hampir 80 derajat. 

Air terjun ini terletak di tengah perkebunan coklat yang memang sangat sayang jika di lewatkan. buat kalian yang ingin main atau mandi di air terjun ini anda bisa menikmtinya di bawah air terjun Jembong ini.

tapi ingat ya sobat jangan buang sampah sembarang di alam indonesia ini. Agar anak cucu kita bisa menikmati keindahan Indonesia itu punya nuansa  indah sob.Nah itu tadi sob, tempat wisata air terjun di bali yang keren hingga buat para turis terkagum kagum akan keindahannya. Gimana masih mau pergi dari indonesia hanya sekedar cari momen yang pas buat liburan? kalau abang sih pilih di indonesia karena masih ada tempat dinasti yang masih asri dan unik untuk di kunjungi. 

Diberdayakan oleh Blogger.